Dubes Djauhari: Saya “Jodoh” Dengan NU

Dubes Djauhari: Saya “Jodoh” Dengan NU

May 18, 2018 0 By pcinutiongkok

Nutiongkok.com- Dalam menyambut kedatangan Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, Dubes Djauhari Oratmangun mengungkapkan bahwa dirinya “jodoh” dengan NU, Beijing Rabu (16/05)

Dubes Djauhari mengungkapkan hal ini bukan tanpa alasan, hal tersebut didasarkan bahwa setiap kali dirinya bertugas disaat itulah dirinya mendapat kesempatan menyambut Ketua PBNU. Mulai dari saat dirinya bertugas di Belanda, Rusia dan Tiongkok. Seperti diketahui Dubes Djauhari baru saja menjabat seminggu sebagai Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok.

“Saat saya di Belanda waktu itu menyambut Ketua PBNU, Pak Kyai Hasyim Muzadi, saat di Rusia menyambut Pak Said, Bahkan dua kali. Dan hari ini beliau menjadi tamu pertama saya di Tiongkok” tuturnya

Kedatangan Kyai Said dalam hal ini adalah untuk menghadiri acara Warga NU Tiongkok yang diselenggarakan di Kedutaan Besar Beijing. Dalam sambutanya, Dubes Djauhari Oratmangun mengatakan peran NU sangat penting dalam kapasitasnya sebagai organisasi keagamaan terbesar di Indonesia untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa.

Kyai Imron, Sapaan akrab Ketua Syuriah PCI NU Tiongkok, mengatakan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran staf KBRI Beijing yang telah memfasilitasi terselenggaranya acara Warga NU Tiongkok kali ini.

“Kami memngucapkan terima kasih atas sambutan dan fasilitas yang diberikan oleh Bapak Dubes dan seluruh staf KBRI untuk acara ini” tuturnya

Saat ini warga NU di Tiongkok berjumlah sekitar 500 warga yang didominasi anak muda yang sedang menempuh pendidikan di berbagai kota di Tiongkok.