Lomba Menulis Jejak Islam Di Negeri Tirai Bambu

Halo Sobat Nahdliyin Tiongkok

Sebentar lagi buku pertama persembahan PCINU Tiongkok “Islam, indonesia, China” akan segera terbit. Buku yang secara khusus menceritakan pengalaman2 beragama para santri NU di China, sekaligus menjawab isu2 yang terus viral dan berkembang di Indonesia soal perlakuan pemerintah china terhadap kaum islam minoritas.

Kali ini sebagai lanjutan buku yang pertama, kami PCINU Tiongkok akan mengkaji dan berfokus pada topik “JEJAK ISLAM DI NEGERI TIRAI BAMBU” untuk dijadikan buku yang kedua. Outline:
1. Jejak situs keislaman: (latar belakang, sejarah, dan eksistensi) -Masjid -Makam -Museum -Lembaga Pendidikan.
2. Jejak Tokoh dan Masyarakat Islam: Tokoh2 muslim dalam sejarah hingga kekinian – kehidupan masyarakat muslim.
3. Jejak Warisan Pemikiran: aliran dalam islam di Tiongkok -ritual hingga kini -pemikiran islam dan kontribusi di era Tiongkok modern -dll.

Untuk mengawali dan memeriahkan kajian untuk buku kedua NU Tiongkok tersebut, kami mengadakan lomba menulis dgn topik “JEJAK ISLAM DI NEGERI TIRAI BAMBU”. Ayuuk teman2 ikuti dan ramaikan.
Cp: wechat id: weedy200288

Leave a Reply

Next Post

Khotmil Qur'an Bulanan: Do'a Bersama Untuk Pemilu 2019 Aman, Damai, & Sejuk

Sat Apr 13 , 2019
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Assalamualaikum Wr.Wb. Halo Sobat Nahdliyin Tiongkok dimanapun berada. PCINU Tiongkok mengajak seluruh sobat Nahdliyin Tiongkok di tiap kota dan daerah untuk hadir baik secara online maupun offline diacara KHOTMIL QUR’AN BULANAN “Doa Bersama untuk Pemilu 2019 Aman, […]