PERNYATAAN SIKAP PCINU TIONGKOK

NUTIONGKOK.COM-Berdasarkan berita Harian Republika tanggal 1 April 2018 yang berjudul : Di China Pelajar Indonesia dapat Pelajaran Ideologi Komunis, maka dengan ini Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama Tiongkok menyatakan sikap sebagai berikut :

1. Berdasarkan pengalaman kami, universitas di Tiongkok tidak mengajarkan idelologi komunisme sebagaimana yang Saudara beritakan.
2. Kami KEBERATAN dengan judul maupun isi berita yang tidak didasari fakta, bersifat insinuatif dan provokatif.
2. Meminta kepada Redaktur Republika untuk menarik pemberitaan itu karena dapat menganggu kenyamanan puluhan ribu mahasiswa Indonesia yang sekarang tengah belajar di Tiongkok.

Demikian sikap PCINU Tiongkok untuk menjadikan maklum sekaligus menjadi HAK JAWAB kami sebagai bagian dari mahasiswa Muslim Indonesia di Tiongkok untuk dimuat di Harian Republika.

 

pcinutiongkok

Leave a Reply

Next Post

Efek “Trade War” U.S-Tiongkok Bagi Indonesia

Thu Apr 5 , 2018
Oleh: Calvin Graenaldi Chandra Mahasiswa International Trade, Wuhan University of Technology NUTIONGKOK.COM-Langkah “Trade War” yang dimulai oleh Presiden Amerika, Donald J Trump, banyak menuai pro dan kontra dari berbagai pihak terutama dari para pemimpin negara dan ahli ekonomi dunia. Perang tarif ekspor-impor ini lebih ditujukan kepada Republik Rakyat Tiongkok dan […]