Fadlan Muzakki Terpilih Ketua PPI Tiongkok 2018-2020

Nutiongkok.com – Kongres Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) VII akhirnya memilih Fadlan Muzakki menjadi Ketua Umum masa bakti 2018-2020 menggantikan Raynaldo Aprillio yang telah berakhir masa jabatanya. Sabtu (28/04)

Dalam proses pemilihan yang dipimpin Fandy Putra Limanto, muncul dua calon Ketua Umum yaitu Fadlan Muzakki dan Bagas Deka. Namun dalam penghitungan suara, pemuda yang asli Betawi itu mendapatkan dukungan 15 suara sedang Bagas 5 suara. Fadlan yang Ketua Lembaga Kajian Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) NU PCI Tiongkok merupakan mahasswa Master Hubungan International di Zhejiang University Fellowship Graduate dari program Indonesia-China Extraordinary Exchange Scholarship kerjasama antara kemenristek dikti dengan kementrian pendidikan Tiongkok.

Di usianya yang masih tergolong sangat muda, Fadlan pernah bekerja sebagai staf ahli DPD RI yang juga membawahi komite pendidikan. saat ini, fadlan juga menjabat sebagai Koordinator Pendidikan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia .

Dalam pidato singkat di hadapan peserta kongres VII PPI Tiongkok, dia berharap nantinya pelajar Indonesia di Tiongkok mampu menjadi kepanjangan tangan dari masa depan kemajuan Indonesia 20 tahun mendatang. Menurutnya selama dua tahun masa kepemimpinanya akan dimanfaatkan membangun kesamaaan visi dan misi pelajar, meningkatkan kecintaan dan bela negara NKRI serta memupuk semangat kebersamaan dan persatuan pelajar Indonesia di Tiongkok yang jumlahnya mencapai 14.000 orang.

Ketua Lama Raynaldo Aprillio merasa yakin Fadlan akan mampu membawa PPIT lebih maju dibanding periode kepemimpinannya.
Rois Syuriyah PCI NU Tiongkok KHM Imron Hamid dan Ketua Tanfidziyah Nurwidiyanto secara khusus menyampaikan ucapan selamat terpilihnya kader Nahdliyyin menjadi Ketua Umum PPIT.

‘’Insya Alloh bekal pengalaman Mas Fadlan memimpin Lakpesdam PCI NU Tiongkok mampu berkontyribusi mendorong kesuksesanya memimpin pelajar Indonesia yang ada di Tiongkok,’’ katanya.

Kongres PPIT berlangsung selama tiga hari di kampus Huaqiao University, Xiamen, Fujian, Tiongkok dibuka Duta Besar RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun dan dihadiri Konjen RI Guangzhou Gustanto. Diikuti 21 perwakilan cabang PPIT yang mewakili sekitar 18.000 mahasiswa Indonesia di Tiongkok. Dua puluh satu perwakilan tersebut antara lain: Beijing, Changsha, Chongqing, Guangzhou, Guilin, Hangzhou, Harbin, Hefei, Hongkong, Nanjing, Ningbo, Nanchang, Shanghai, Shenyang, Shijiazhuang, Suzhou, Tianjin, Wuhan, Wuxi, Xiamen, dan Zhengzhou.

pcinutiongkok

Leave a Reply

Next Post

Universitas Al-Azhar Beri Beasiswa Bagi 80 Santri dan Pelajar NU

Thu May 3 , 2018
Nutiongkok.com-Dalam kunjungannya ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Rabu (2/5), Grand Syekh Al-Azhar, Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb memberikan beasiswa kepada 80 yang diperuntukkan bagi santri dan pelajar Nahdliyin.   Pemberian beasiswa tersebut disampaikan langsung oleh Grand Syekh kepada Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj saat melakukan dialog terbuka […]