Sambut Ramadhan, Warga NU Tiongkok Gelar Silaturahmi Dengan Kyai Said

Nutiongkok.com- Warga NU Tiongkok gelar silaturahmi dengan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, Beijing Rabu (16/05)

Acara yang digelar di Gedung Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing, Selain dihadiri sebagian besar Pengurus Cabang Istimewa Nahlatul Ulama Tiongkok (PCINU Tiongkok) hadir pula ratusan warga NU Tiongkok hari ini.

Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun, dalam sambutannya mengatakan peran NU sangat penting dalam kapasitasnya sebagai organisasi keagamaan terbesar di Indonesia untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa.

Mas Widi, Sapaan akrab Ketua Tanfidziyah PCI NU Tiongkok, mengatakan acara tersebut menjadi momentum yang berharga bagi warga NU yang saat ini berada di Tiongkok dan pengurus pada umumnya

“Bagi kami acara ini sangat penting, selain kita bisa berdialog Bersama Kyai Said, ada suntikan motivasi yang sangat besar dari beliau yang bisa membangun semangat baru” tutur Mas Widi

Dalam acara ini PCI NU Tiongkok juga meluncurkan Buku Pertama dengan judul Islam, Indonesia, dan China. Buku ini berisi tentang cerita dan pengalaman warga NU Tiongkok yang meliputi banyak hal seperti kehidupan Islam di Tiongkok, Sejarah Masjid, Tokoh Islam dan Fenomena Perekonomian Di Negeri Tirai Bambu ini.

Saat ini warga NU di Tiongkok berjumlah sekitar 670 warga yang didominasi anak muda yang sedang menempuh pendidikan di berbagai kota di Tiongkok. (LTN NU Tiongkok)

pcinutiongkok

Leave a Reply

Next Post

Dubes Djauhari: Saya “Jodoh” Dengan NU

Fri May 18 , 2018
Nutiongkok.com- Dalam menyambut kedatangan Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, Dubes Djauhari Oratmangun mengungkapkan bahwa dirinya “jodoh” dengan NU, Beijing Rabu (16/05) Dubes Djauhari mengungkapkan hal ini bukan tanpa alasan, hal tersebut didasarkan bahwa setiap kali dirinya bertugas disaat itulah dirinya mendapat kesempatan menyambut Ketua PBNU. Mulai dari saat dirinya […]